Gugus Tugas Kec Kalikajar Selasa 13 Oktober 2020 gelar operasi masker

KETUA TP PKK TIDAK LUPUT  TERJARING OPERASI MASKER DI KALIKAJAR

Masih dalam rangkaian kegiatan pencegahan, penanggulangan dan pemutusan rantai penyebaran covid-19,  Gugus tugas Kec Kalikajar Selasa 13 Oktober 2020 gelar operasi masker yg bertempat di jalan utama depan Polsek Kalikajar.
Sasaran operasi masker adalah semua pengguna jalan yang melewati wilayah Kec Kalikajar, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua/empat, maupun transportasi umum.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Kalikajar selaku Ketua Gugus Tugas bersama Forkompinca (Kapolsek dan Danramil) masing2 beserta anggota, Kepala Puskesmas Kalikajar 1 dan 2 beserta surveylan, Ketua TP PKK beserta anggota, RPB Jogonegoro dan para relawan.

Tujuan diselenggarakan operasi masker adalah sosialisasi, edukasi  mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari2,  utamanya dengan membiasakan memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah demi kesehatan bersana, mengingat penyebaran covid-19 belum selesai.

Camat Kalikajar mengagendakan kegiatan operasi masker secara berkelanjutan setiap selasa dan jumat dengan harapan seluruh lapisan masyarakat  sadar akan pentingnya memakai masker sebagai  pelindung dalam penyebaran dan pencegahan penularan covid-19 dan kedepan akan menjadi kebiasaan baru untuk menjaga kesehatan.

Dalam kegiatan ini  terjaring 53  orang yang tidak memakai masker terdiri dari: warga Kec Kalikajar 38 orang, warga diluar Wilayah Kec Kalikajar 15 orang,  sebagai efek jera masing2 pelanggar diberikan sangsi antara lain: pengucapan Pancasila, menyanyikan lagu2 kebangsaan, penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan disampaikan pemahaman tentang bahaya penyebaran dan penularan serta pencegahan covid-19.
Secara acak dari yang lewat  mayoritas sudah memakai masker dengan prosentase 80%

Dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kab Wonosobo Ibu Fairus Eko Purnomo yg kebetulan melintas di wilayah Kec Kalikajar tidak luput dr razia operasi masker.
Beliau berpesan kegiatan ini sangat baik untuk diteruskan dan dilanjutkan secara terus menerus agar masyarakat Kab. Wonosobo memiliki kesadaran yang tinggi akan bahayanya penularan dan penyebaran Covid-19, patuh dan taat akan 3M, sehingga masyarakat Kab Wonosobo bisa terhindar dari Covid-19 dan sehat.

 Pada kesempatan yang sama beliau  menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat tetap patuh dan taat akan 3M buat gugus tugas dan nakes u tetap semangat dalam menangani, menanggulangi penyebaran Covid-19.

Pengumuman

Statistik Pengunjung

 -

Kontak Kami

Jalan Letda Soedharmono Nomor 29
Phone: (0286) 329066
Email: kalikajar@gmail.com
Website: https://kecamatankalikajar.wonosobokab.go.id