Pencegahan Penularan Covid 19

OPERASI KOLONG MERPATI

Tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Kalikajar menggelar operasi penertiban kolong merpati dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.  Adapun kolong merpati yang ditertibkan didesa Desa Tegal Ombo sebanyak 2 kolongan. Desa Purwojiwo sebanyak 2 kolongan. Dan Desa Simbang sebanyak 1 kolongan serta di Desa Lamuk 2 kolongan. Setelah dilakukan sosialisasi kepada para penggemar merpati kolong tim gugus tugas bersama – sama membongkar kolong merpati. (27/8)

Camat Kalikajar Bambang Tri menyampaikan kepada tim gugus tugas saat ini wilayah Kalikajar sudah sangat memperihatinkan orang yang terkena virus tersebut, untuk itu kepada tim agar bertindak tegas menindak orang -  orang yang melanggar. Salah satunya adalah para penggemar merpati kolong yang masih melakukan aktifitas seperti biasa.

Sersan Sumaryo yang ikut dalam pembongkaran tersebut menyampaikan saat ini sedang terjadi pandemi covid-19 tahap 2, agar kita semua bebas dari virus tersebut maka kita harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu agar tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan massa. Salah satunya adalah kegiatan merpati kolong.

Kita harus bersama – sama ikut memerangi penyebaran virus tersebut. Kita tidak tahu diri kita atau orang lain telah tetular virus.  Karena virus tidak kelihatan oleh mata telanjang maka sangatlah sulit untuk menghidarnya.

Jika kita tertular atau menularkan orang lain maka akan membahayakan dan merepotkan banyak orang.  Untuk itu sebelum kita atau kelurga kita terkena, mari bersama sama ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Danramil 07/Kalikajar Kapten Inf Panut menyampaikan saat untuk diwilayah wonosobo yang terpapar tiap harinya bertambah terus untuk itu kita semua harus mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah salah satunya menghindari kerumunan.

Selain operasi kolong Merpati juga dilaksanakan rapat koordinasi dalam mencapai kesepakatan pemberhentian permainan sepak bola di lapangan Desa Lamuk.

Pengumuman

Statistik Pengunjung

 -

Kontak Kami

Jalan Letda Soedharmono Nomor 29
Phone: (0286) 329066
Email: kalikajar@gmail.com
Website: https://kecamatankalikajar.wonosobokab.go.id